Entri yang Diunggulkan

Cara Pemesanan Sabun Zaitun Selaras

Harga Sabun Zaitun Selaras Newspeed150 Harga Perbox Rp. 150 rb Perbox isi 12 pcs @ berat 25 gram Warna box / kemasan hitam Sabun war...

Rabu, 30 Agustus 2017

Kolagen Susu Sapi Murni

APA ITU COLLAGEN?

Sekitar 33% Protein dalam tubuh manusia terdiri dari Collagen dan sekitar 75% Kulit kita terbentuk dari Collagen. Collagen adalah sejenis Protein yang terdiri dari Asam Amino, yang terbentuk dari karbon, Oksigen dan Hidrogen.

Di dalam tubuh kita terdapat 27 jenis Collagen yang bisa ditemukan di tulang, tulang rawan, Kulit, dan tendon. Dan pada saat pertambahan usia, Collagen akan mengalami penurunan. Hal inilah yang menyebabkan Kekuatan tulang berkurang, muncul kerut, dan kaku pada persendian.

Para Ilmuwan telah membuktikan bahwa pada saat usia 25 tahun, Kulit kita akan mulai kehilangan Collagen 1.5% setiap tahun sejak dari umur 25 tahun. Dan pada usia 60 tahun kita akan kehilangan 50% Collagen. Sehingga Kulit akan mulai berkurang kekenyalannya dan Kulit menjadi lebih kering.

Protein untuk membentuk kolagen

Susu sapi mengandung protein 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan jenis susu yang lain. Jika kalsium tugasnya adalah melindungi kolagen, protein ini justru yang dibutuhkan untuk membentuk kolagen. Seperti telah disebutkan, kolagen memiliki fungsi untuk menjaga kulit tetap lembut dan mulus. Kolagen bisa diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi kini juga ada suntik kolagen yang dilakukan oleh dokter profesional untuk membantu Milk Lovers yang sudah berusia di atas 30 tahun. Ini karena semakin bertambah usiamu, semakin berkurang kolagen alami yang diproduksi oleh tubuh. Karena itu, yuk rajin minum susu sapi agar tubuh bisa tetap memproduksi kolagen semaksimal mungkin.

Salah satu manfaat susu sapi adalah MENJAGA KECANTIKAN KULIT

Struktur Kulit manusia dibentuk oleh Collagen yang bersinergi dengan Protein lain, yang disebut elastin untuk Menjaga Elastisitas dan Kekencangan Kulit. Karena itu, Collagen bermanfaat Membantu Memperkuat struktur Jaringan penyusun Kulit sehingga Jaringan Kulit menjadi lebih kuat dan elastis. Kulit dengan Elastisitas tinggi akan mampu Mencegah timbulnya kerutan sebagai tanda awal penuaan

Susu apa yang Milk Lovers minum setiap hari? Apakah susu sapi? Atau susu kambing? Di dunia ini ada banyak sumber untuk mendapatkan susu selain sapi dan kambing. Contohnya adalah susu kerbau, susu unta, bahkan susu kedelai dan susu almond. Susu sapi masih menjadi susu yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Sedangkan susu lain selain sapi biasanya banyak dikonsumsi sesuai dengan komoditi utama peternakannya atau untuk Milk Lovers yang punya alergi atau intoleransi terhadap laktosa yang terdapat pada susu sapi.

Tapi untuk urusan perawatan kulit, susu sapi masih jadi juaranya. Susu sapi yang paling baik untuk kesehatan kulit adalah susu murni alias tanpa melalui proses pasteurisasi terlebih dulu. Tetapi kalau Milk Lovers sulit mendapatkan susu sapi murni, susu sapi yang sudah banyak dijual di toko juga boleh kok, asal perhatikan kandungan lemak, gula, dan kalorinya ya.  Mengapa susu sapi adalah yang terbaik? Karena susu sapi mengandung lebih banyak kalsium, vitamin, dan potassium dibanding susu lain. Mau tahu apa peran kandungan susu sapi yang unggul untuk kesehatan kulit?

Kalsium untuk kulit yang lebih lembut

Milk Lovers pasti sudah familiar dengan manfaat kalsium. Biasanya kita tahu bahwa kalsium sangat baik untuk keutuhan tulang dan kekuatan gigi. Ternyata, kalsium juga berperan dalam  menjaga kulit Milk Lovers tetap lembut dan mencegah jerawat. Kalsium sangat penting untuk proses regenerasi sel baru yang menggantikan sel sudah rusak atau sudah mati. Dengan proses regenerasi yang maksimal maka kulit Milk Lovers bisa tetap sehat dan jauh dari penuaan dini. Selain itu kalau konsumsi kalsium harian Milk Lovers kurang, kulit bisa menjadi lebih mudah kering, iritasi, dan membentuk kerutan.  Lebih jauh lagi kalsium bisa mengurangi resiko Milk Lovers terkena kanker kulit karena paparan sinar matahari tanpa perlindungan.

Rajin mengonsumsi susu sapi yang tinggi kalsium atau menggunakan susu sapi untuk masker wajah bisa mencegah wajah jadi jerawatan. Ini karena kalsium punya manfaat untuk mencegah kulit mengalami peradangan. Selain itu kalsium juga berperan untuk melindungi kolagen yang berguna untuk membuat kulit tetap lembut dan mulus meski sudah bukan remaja lagi. Kandungan kalsium pada susu sapi adalah yang paling banyak di antara jenis susu yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar